Sunday 6 December 2015

Kota pecahkan MURI selendang Terpanjang


Kota – Selendang bordir Tasikmalaya sepanjang 201.83 meter memecahkan rekor dunia. Selendang tersebut dinobatkan sebagai selendang terpanjang oleh Musium Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dalam kegiatan Karnaval Tasikmalaya Creative Festival yang digelar Bank Indonesia di Halaman Setda Lama, Minggu 06 November 2015.
Penganugerahan diberikan kepada Bank Indonesia yang diterima langsung oleh Kepala BI Perwakilan Tasikmalaya Wahyu Purnama di tengah pelaksanaan pertunjukan para peserta karnaval. “Selendang ini bukan hanya memecahkan rekor Indonesia tapi dunia karena memiliki nilai budaya leluhur dan juga selendang ini pun memecahkan rekor selendang bordis terpanjang sebelumnya dari Kab. Sidoarjo yang memiliki panjang 154 meter dari di Tahun 2004 lalu,” ungkap perwakilan dari MURI sesaat sebelum menyerahkan piagam.
Berdasarkan sumber yang ada disebutkan, selendang terpanjang asal Tasikmalaya tersebut dibuat oleh enam orang ahli yang memakan waktu selama satu setengah bulan. “Dengan pemecahan rekot tersebut diharapkan dapat mendorong dan memberikan semangat bagi para pengusaha di Tasikmalaya untuk kedepan,” ujar Wahyu Purnama saat membuka kegiatan TCF 2015 beberapa hari lalu. (Kominfo)
 

0 komentar:

Post a Comment